22 Agustus 2017

Mamah..

Kali ini saya mau cerita tentang mamah saya yang super galak tapi keren banget!
Galak nya mamah kayak gimana mau tau? Hihihi... ga galak-galak banget sih, cuma tegas aja.
Salah satu contohnya, waktu kecil saya ga dibolehin banget baca komik. Dan setiap abis magrib suasana rumah hening, TV dimatiin dan waktunya anak-anak belajar. Pacaran? No! Hahaha.. aduuhh, ketauan ga pernah pacaran, tapi saya bangga (yang ini mau sombong). 

Dulu yaa.. pernah banget pinjem komik punya temen trus sampe saya umpetin di bawah kasur dan tumpukan baju biar ga ketauan hahha... Dan jaman kuliaaah, ada yang nanya nope mau pedekate gitu, hahaha... saya kasi aja nope mamah, kena dehh! (guling-guling).

Eniwey.. saya ga mau cerita tentang dulu-dulu kok.
Tapi mau cerita yang kemaren-kemaren ini.

Mamah yaaa.. seriusan.. kapanpun, dimanapun, bagaimanapun anaknya, dan sampai kapanpun. 
Tak tergantikan. 
Huhu T-T... efek abis nangis-nangisan sama mamah. Meski udah nikah, mamah tempatku kembali. Tempat curhat segala-gala. Iya, karena beliau tau banget saya dari jaman beibi, dari awal banget saya melihat dunia. 
Oh mamah.. rasanya pengen meluk. Sabaaar banget. Kuaaaat banget. Dan ngajarin saya untuk kuat dan selalu kuat. Mamah selalu bilang, lakukan apa aja yang bikin kamu bahagia. Apapun. (Ga usah dibahas tentang batas-batasannya karena itu sudah mendarah daging, bukan lagi culture).

I love you, mamah. 

Satu hari saya pernah bilang begini dengan seseorang:
Jangan bandingkan ibuku dengan ibumu atau ibumu dengan ibu yang lain. Karena mereka punya cara yang berbeda. Tapi saya tau, cinta mereka sama, sama-sama besar dan luas.


Seoul 22 August 2017   07.50 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar